-->

Resep Fettucini Pasta Tuna

Aneka resep masakan bunda - Masakan khas Italia ini pasti sudah tidak asing untuk anda, biasanya bisa di pesan di restoran yang menyajikan masakan eropa ataupun anda bisa menjumpai menu masakan ini di Pizza Hut. Rasanya yang lembut serta creamy didapat dari susu dan campuran keju yang akan semakin menggoda jika anda memakannya.
Kali ini kami akan memberikan resep feuttucini dengan campuran ikan tuna yang lezat serta kaya protein yang baik untuk tubuh. Menu yang satu ini cocok untuk si kecil yang rewel saat disuruh makan nasi, anda bisa menggantinya dengan menyediakan fuittucini pasta sebagai pengganti nasi karena sama-sama mengandung karbohidrat. Ditambah dengan ikan tuna yang kaya protein pasti akan semakin menyehatkan. Berikut resepnya.



Bahan :
200 gr fettucini
1 liter susu cair
2 sdm tepung terigu
2 sdm margarine
2 sdm minyak zaitun
Keju secukupnya
1 kaleng ikan tuna kemasan, goreng matang
Air secukupnya, untuk memasak pasta
Bahan Bumbu :
3 siung bawang putih
1 bh bawang bombay
1 sdt lada bubuk
1 sdt garam
Cara Membuat :
Memasak Pasta : Panaskan air, lalu masukkan minyak zaitun dan garam secukupnya, lalu masukkan fettuccine pasta. Kurang lebih 15 menit, jangan terlalu lama memasakknya, angkat dan tiriskan.
Tumis bumbu : Tumis bawang putih dan bawang bombay menggunakan margarine hingga layu, kemudian masukan 1 kaleng tuna masak hingga matang. Masak dengan api sedang.
Cara penyajian : Tuang tepung terigu kedalam wajan bumbu kemudian tuang susu cair, aduk cepat. Masukkan keju, garam, lada, tunggu hingga semua mendidih. Terakhir masukan fettucini pasta. Sajikan diatas piring.
Saat penyajian anda bisa menambahkan keju parut, black papper, seledri atau irisan lemon sebagai pemanis, cukup mudah bukan dalam membuatnya. Pasti si kecil akan menyukainya. Semoga berhasil ya Bunda dalam membuat Fettucini Pasta Tuna, jangan lupa di share ke teman atau kerabat jika anda sudah berhasil mengolahnya. Selamat mencoba 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
} //]]>